Cara Masak Daging Sapi Biar Empuk

Cara Masak Daging Sapi Biar EmpukMemasak daging sapi memang gampang-gampang susah. Mengempukkan daging sapi bisa dengan cara merebusnya hingga lama kurang lebih selama 3 jam. Namun tidak semua orang memiliki waktu yang lama untuk memasak di dapur.

Nah jika Anda salah satu orang yang ingin memasak cepat daging sapi yang empuk dan tidak boros dalam hal pemakaian gas elpiji untuk memasak. Anda bisa melakukan beberapa tips Cara Masak Daging Sapi Biar Empuk berikut ini. Selain caranya yang mudah, bahan-bahanya pun mudah didapatkan .

Cara-Masak-Daging-Sapi-Biar-Empuk-300x168

Baca juga : Cara Membuat Steak Daging Sapi Saus Lada Hitam Lezat

  1. Menggunakan buah nanas

Cara yang pertama yaitu menggunakan buah nanas. Nanas dipercaya bisa mengempukkan daging sapi karena buah nanas itu sendiri memiliki kandungan enzim bromelin yang berfungsi menguraikan serat-serat pada daging.

Caranya cukup mudah kok. Anda hanya menyiapkan buah nanas yang masih segar dan muda, kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Setelah itu parut buah nanas dan lumuri daging yang masih mentah dengan parutan  buah nanas. Setelah itu diamkan kurang lebih 45 menit.

Setelah didiamkan, cuci daging sapi hingga bersih dan buang parutan nanas yang masih nempel di daging dan tiriskan terlebih dahulu. Nah setelah itu, baru deh Anda bisa mengolah daging sapi sesuai selera Anda.

Jika Anda memasak daging sapi dengan berat 1kg, Anda bisa menggunakan nanas mudah yang sudah diparut terlebih dahulu dengan berat 250gram. Dengan menggunakan buah nanas parut, daging yang Anda olah dengan berbagai macam masakan sudah tidak alot lagi dan akan terasa empuk.

  1. Menggunakan daun pepaya muda

Cara yang kedua yaitu menggunakan daun pepaya. Sama halnya buah nanas, daun pepaya juga dipercaya bisa mengempukkan daging sapi karena daun pepaya memliki kandungan enzim papain.

Caranya juga mudah kok. Sebelum Anda memasak daging sapi, Anda bisa meremas-remas daun pepaya muda hingga mengeluarkan getah. Setelah itu, pakai daun pepaya yang sudah diremas-remas tersebut untuk membungkus daging sapinya dan diamkan selama 30menit.

Setelah didiamkan, cuci daging hingga bersih dan tiriskan terlebih dahulu. Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda ingin mengolah daging sapi menjadi sate, steak dan daging sapi bakar.

  1. Menggunakan teh

Cara yang ektiga yaitu menggunakan teh. Teh juga dipercaya bisa mengempukkan daging sapi karen teh itu sendiri memiliki kandungan tanin yang berfungsi sebagai pengempuk secara alami.

Baca juga : Resep Semur Daging Sapi Kentang Enak

Caranya yaitu seduh teh kurang lebih 1 hingga 2 cangkir. Menyeduh tehnya hingga bewarna hitam pekat ya. Diamkan terlebih dahulu hingga lumayan dingin. Setelah itu rendam daging sapi dan air teh tadi kurang lebih 30 menit.  Setelah direndam, cuci hingga bersih. Lalu masak daging sapi sesuai selera Anda masing-masing.

Itulah tadi Cara Masak Daging Sapi Biar Empuk. Selamat mencoba!

TAG

daging sapi biar empuk,caramasakdagingsapi,cara memasak daging sapi biar empuk,resep masak daging sapi biar empuk,biar daging sapi empuk pakai teh pahit,lama ngerebus daging sapi biar empuk,cara memasak daging sapi,cara masak daging sapi biar empuk,cara memasak daging sapi biar empuk dan enak,cara mengolah daging sapi biar empuk
Cara Masak Daging Sapi Biar Empuk | Aurah Nurulhidayah | 4.5